News

APPI Kunjungi Tim Sepakbola Putri PON 2024

Jakarta, 22 September 2024 – Pada 1 – 7 September 2024, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melakukan kunjungan ke tim-tim sepakbola putri yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Tim-tim ini diisi oleh pemain-pemain senior dan anggota Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yang menjadi motor penggerak dalam mewujudkan sepakbola wanita yang lebih baik dan profesional di Indonesia.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi APPI, visi dan misinya, serta menggarisbawahi pentingnya persatuan dan solidaritas  pesepakbola putri Indonesia dalam upaya bersama untuk mengembangkan sepakbola wanita ke arah yang lebih profesional dan berkelanjutan.

Pada kesempatan ini APPI mengunjungi tim sepakbola putri PON 2024 dari 8 Provinsi, yaitu:

  • Jawa Barat
  • DKI Jakarta
  • DI Yogjakarta
  • Sumatera Utara
  • Papua
  • Papua Pegunungan
  • Kalimantan Timur
  • Sulawesi Selatan

M.Hardika Aji (APPI CEO) dan Yolanda KW (Exco APPI) menjelaskan peran dan fungsi organisasi sebagai wadah yang mendukung dan melindungi hak-hak pesepakbola profesional di Indonesia. APPI juga memaparkan visi dan misinya untuk menciptakan ekosistem sepakbola yang lebih adil, inklusif, dan profesional bagi semua pesepakbola, termasuk pesepakbola putri.

APPI menekankan pentingnya solidaritas dan persatuan di antara para pemain sepakbola putri. APPI juga berharap bahwa dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, sepakbola wanita di Indonesia dapat berkembang lebih pesat, baik dari segi kompetisi maupun fasilitas, sehingga mampu bersaing di kancah internasional.

“Untuk menciptakan sepakbola wanita yang lebih baik di Indonesia, kuncinya adalah persatuan. Dengan solidaritas, para pemain dapat memperjuangkan hak-hak mereka dan membangun karier yang lebih profesional serta berkelanjutan,” M. Hardika Aji, APPI CEO

Pada Kunjungan kali ini APPI juga menampung aspirasi dan harapan dari pesepakbola putri untuk masa depan sepakbola wanita di Indonesia. APPI berkomitmen untuk terus mendampingi dan mendukung para pesepakbola putri dalam perjuangan mereka menuju profesionalisme.

 

Untuk pertanyaan dan informasi media lebih lanjut dapat menghubungi 081210104215 atau info.appi@yahoo.co.id

Tentang APPI

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) terbentuk sejak tahun 2008. Visi-Misi dari APPI adalah untuk memberikan proteksi dan edukasi kepada pesepakbola profesional Indonesia serta menjalin solidaritas antar pesepakbola. APPI merupakan anggota kunci dari FIFPRO dimana FIFPRO ialah satu-satu nya Asosiasi Pesepakbola Dunia yang diakui oleh FIFA. Selain sebagai anggota FIFPRO, APPI juga telah terdaftar sebagai organisasi perkumpulan dan telah disahkan dalam bentuk SK Kemenkumham.

NEWS AND UPDATES